Waktu yang begitu istimewa

10 Jul 2015

Beberapa saat sebelum maghrib di bulan ramadhan memang saat yang istimewa. Betapa tidak, di waktu itu jutaan orang muslim menunggu buka puasa dengan berbagai aksinya. Mulai dari berburu menu buka, kongkow di tepi jalan atau tempat berkumpul lainnya, hingga ngeblog dan berbagi suka cita.

Mungkin, ramadhan kali ini akan sangat terasa begitu istimewa. Setiap orang akan memiliki kenangan dan juga prestasi yang sedemikian beragamnya. Mulai dari yang masih kecil, mereka yang berhasil menuntaskan belajar puasa pertamanya dan memperoleh hadiah dari kedua orang tuanya.

Kemudian, para pekerja yang aktifitasnya di luar ruangan, panas, berdebu dan penuh dengan peluh. Di antara mereka pun ada yang puas, bersyukur meski berat namun bisa juga menyelesaikan puasanya dengan sempurna.

Sama dengan mereka, saya pun merasakan pengalaman yang tak kalah istimewa. Se pulang dari bekerja seharian di luar, buah hati yang lucu pun menyambut di depan rumah, menagih jatah ngabuburit menikmati waktu sebelum berbuka.

Ini adalah tahun ke tiga sejak Alloh menitipkannya pada kami berdua. Tahun ini, ia sudah bisa mengungkapkan keingin tahuannya, berpartisipasi dalam agenda ramadhan sesuai dengan masa nya dan yang lebih mengesankan lagi, ia pun sudah bisa berekspresi mulai dari tertawa, berlari, bersujud, dan menirukan apa yang dilakukan oleh orang-orang di sekitarnya.

Di sela-sela waktu itu pun, ngeblog terasa begitu singkatnya. Sang buah hati tak kalah semangatnya. Dia pun berujar “entop…., entop. mossss. cassss”, sambil menunjuk tas ransel saya, ia menginginkan segera untuk melihat saya bekerja sembari bercanda, membuka laptop, memasang mousnya dan kemudian tak lupa memasang power sourcenya. Dan sang istri pun, hanya bisa tersenyum simpul, melihat suami dan putri semata wayangnya begitu antusias dengan laptop, blog, foto selfi dan game nya

hmm … sungguh, masa-masa yang indah.

Terimakasih Ya Alloh, terimakasih anakku, terimakasih isteri ku. terimakasih untuk semua. dan tak lupa, terimakasih buat yang udah mampir dan baca. jangan lupa komen-komennya yaa :D

 


TAGS ngaBLOGburit2015


-

Author

@nambas
Seorang Blogger, coder, online publisher, uav addict dan pembelajar di dunia survey pemetaan

Follow Me