Melompat dari keterbatasan bahasa

16 Jan 2013

Selalu update, selalu belajar …, paling tidak inilah semangat yang musthi dijunjung oleh seorang Blogger. Pengalaman ini kami rasakan ketika mengarungi berbagai forum untuk solusi atas sebuah problem installasi. Tak besar memang, namun berdampak sistemik (hehehe …. ). Saat itu kami mencari solusi mengenai keterbatasan penggunaan mode Fast CGI pada server Apache untuk penanganan fungsi-fungsi php secara spesifik, yakni fungsi MCrypt.

Tanpa babibu, langsung ketik kata kunci di Mbah Google , dan ada satu hasil yang membuat kami mengerutkan dahi … yaitu sebuah solusi yang dicantumkan dalam forum berbahasa Jerman. “tidak ada kayu .., rotan pun jadi” , jika memang solusi ada di situ ya sudahlah …, maju terus. Akhirnya kami putuskan untuk membuka Google translator, dan … “JRENGGG …..” beberapa solusi kami dapatkan, meski dengan tambahan algoritma logis bahasa manusia.

Kami yakin, hal-hal kecil seperti ini banyak juga dialami oleh Sahabat Blogger semua, paling tidak dari yang kecil-kecil ini makin membuat kita tangguh dan lebih semangat untuk membuka mata dan pengetahuan kita tanpa takut melangkah.

Sungguh, penghalang untuk berpengetahuan semakin mudah kita buka. terus baca, terus belajar, terus mendengar dan terus menulis serta berbagi pengalaman.

Salam Blogger.


TAGS Blog


-

Author

@nambas
Seorang Blogger, coder, online publisher, uav addict dan pembelajar di dunia survey pemetaan

Follow Me